Antisipasi Covid-19 Hamzah Desak Kubu Idris Segera Test Swab

KOTA DEPOK — Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah menyebutkan, bahwa hingga saat ini, pasangan calon wali-wakil wali kota Depok nomor urut satu, Pradi Supriatna-Afifah Alia dipastikan dalam kondisi sehat kendati sempat sepanggung dalam debat perdana bersama Mohammad Idris, rivalnya yang saat ini terbaring akibat terjangkit COVID-19.

Artinya Pradi-Afifah, hingga saat ini dari komunikasi alhamdulillah sehat-sehat saja. Namun, saya berharap agar segera lakukan secara maraton Dinkes, dan tim gugus untuk melakukan swab terhadap orang-orang yang pernah berkontak atau bersama bertemu salaman foto dengan Pak Idris,” imbuh Hamzah, di dampingi Amiruddin selaku Ketua Media Centre Pradi-Afifah, Kamis (26/11/2020), di Sekretariatnya.

Hamzah juga mendoakan agar Idris yang saat ini dikabarkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dapat segera pulih dari penyakitnya. Kami mendoakan, agar Pak Idris cepat sehat, dari positif COVID-19.

“Namun, kami berharap, tim gugus tugas Kota Depok bisa melakukan tracing atau penelusuran secara maksimal terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan kandidat dari PKS itu. Bahkan diharapkan, tim gugus menyisir orang-orang yang pernah berhubungan dengan Pak Idris, berkontak fisik dengan pak Idris agar dilakukan pengecekan, termasuk tim-tim pemenangannya, jangan sampai jadi klaster baru, ucap anggota DPRD Kota Depok itu.

Dia menerangkan, bahwa dirinya secara pribadi telah sering kali mengingatkan tim gugus tugas untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru COVID-19. Hal tersebut, Pak Idris dengan dia roadshow kan banyak yang berfoto, bersalaman dengan dia, ini harus diidentifikasi.

“Jadi, gugus tugas harus sesegera mungkin melakukan swab secara massal pada orang-orang yang sempat kontak erat dengan Idris. Selain itu, harus dipertanyakan ketika debat pertama itu apa Pak Idris sudah terpapar atau belum, karena hanya lewat rapid bukan swab. Itu harus dipertanyakan,” tandas Hamzah yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Lawan Covid 19 Kota Depok itu.

SAID