Dedy Pelu: Kasus Pembakaran Kantor M1R Serahkan Pada Polisi

Dedy Pelu: Kasus Pembakaran Kantor M1R Serahkan Pada Polisi

JAKARTA – Dengan adanya kasus pelemparan bom molotov yang dilakukan sekelompok orang tidak dikenal (OTK), pada waktu jam 23.00 Wib, Senin (2/3/2020) malam, di kantor DPP M1R Jalan Letjend Suprapto, No 160 Blok C-D, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

” Jadi jujur saja, bahwa saya sebagai manusia biasa sangat marah dengan kejadian ini, tidak bisa di biarkan terjadi, karena ini sudah melecehkan seluruh Masyarakat Maluku, yang adalah Simbol atau Atribut dan rumah persinggahan bagi seluruh masyarakat maluku M1R Salam Sarane. Untuk itu, diharapkan aparat kepolisian segera mengusut tuntas dengan ada nya kasus ini. Sebab dinilai telah melukai seluruh hati orang Maluku,” tegas Ketua Umum M1R, Dedy Pelu, Rabu (4/3/2020).

Dia menceritakan, bahwa menurut keterangan saksi mata dari anggota M1R saat kejadian berada dilokasi, bahwa pelaku datang dan bertanya memastikan lokasi kantor M1R kepada dirinya, dan seketika pelaku yang berjumlah hampir sekitar 7 sampai 8 orang tersebut menuju kedepan kantor dan diduga melemparkan 1 buah bom molotov dan langsung meninggalkan lokasi.

” Jadi, saksi juga menyampaikan setelah pelemparan, sebagian anggota M1R dibantu sejumlah warga yang panik, saat itu juga berhasil memadamkan apinya,” jelas Dedy.

Dia menambahka, bahwa mendengar kabar kantor DPP dibakar, hampir sekitar 400 personil M1R sejabodetabek mendatangi lokasi kejadian, untungnya sejumlah para petinggi Ormas dapat meredam suasana hati seluruh anggota yang tidak terima dengan tindakan tidak terpuji ini.

” Selanjutnya, setelah kejadian tersebut pihak Polres Jakarta Pusat langsung bergerak cepat memasang police line (garis Polisi) dilokasi dan mengadakan olah Tempat Kejadian Perkara saat itu juga (TKP),” pungkas Dedy.

Menurutnya, bahwasannya saya sebagai warga negara yang taat hukum, dan mewakili organisasinya kasus dan permadalahan ini akan di serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

Jadi saya atas nama Ketua Umum M1R Salam Sarane, menyerahkan kasus ini ke jalur hukum karena organisasi ini taat pada hukum yang berlaku di Negeri ini,” tutur Dedy.

Dedy juga berharap aparat kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku. Karena ini ancaman disertai dengan tindakan pengrusakan tersebut yang dilakukan pelaku.

Jadi, saya seratus persen percaya dengan Polisi akan bekerja maksimal untuk mengejar dan menangkap para pelaku sesuai dengan laporan dari para saksi dan bukti dari CCTV; yang jelas terlihat para pelaku sedang beraksi melakukan penyerangan dan pembakaran terhadap kantor DPP kami ini,” ucapnya. (MUL)