DPRD Gelar Paripurna APBD Tahun 2020 Kota Depok Ditandatangani

KOTA DEPOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Kota Depok menggelar Rapat Pari Purna, guna menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Pemerintah Kota Depok 2019, Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 dan Tahun Anggaran 2020 dalam rapat paripurna di gedung DPRD Depok, Jumat (26/7/2019), di Gedung DPRD Depok, Jawa Barat.

Sementara dalam penyampaianya, anggota Badan Anggaran DPRD Depok Edi Masturo, bahwa dengan Rancangan KUA dan PPAS yang disusun sesuai dengan amanat Undang-undang secara umum dan telah sesuai dengan peraturan yang berlaku.
KUA disusun memuat kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan, serta asumsi yang mendasarinya untuk periode satu tahun, dalam hal ini adalah tahun anggaran 2020 yang akan datang. KUA dan PPAS merupakan proses awal penyusunan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2020.

“Jadi dengan sejalan amanat pasal 265 ayat 3 Undang -Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dalam penyusunan KUA dan PPAS, kepala daerah harus berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dalam hal ini yang telah ditetapkan melalui Peraturan Walikota Depok Nomor 38 Tahun 2019 tentang RKPD Kota Depok Tahun 2020,” ujarnya.

Edi Masturo menambahkan, bahwa hal ini penting diulangi karena akan menjadi dasar bagi beberapa tanggapan lebih rinci yang kami buat.

“Sebagaimana diketahui bersama, RKPD Kota Depok tahun 2020 merupakan arahan program dan kegiatan prioritas yang disusun untuk mencapai tujuan dan sasaran pada RPJMD Tahun 2016-2021, sehingga RKPD Tahun 2020 merupakan tahun Keempat pelaksanaan RPJMD Tahun 2016-2021,” pungkas politisi partai Gerindra itu.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi, Paripurna yang dilakukan. Rapat yang berjalan kondusif, menunjukan pekerjaan Pemerintah yang baik. Pihaknya mengaku akan bekerja lebih baik, demi terciptanya Kota Depok yang Unggul Nyaman dan Religius.

“Semoga kita kedepan bisa melakukan yang lebih baik dengan memaksimalkan kinerja,” ucap orang nomor dua di Kota Depok itu.

FALDI