K3D dan SIB Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

KOTA DEPOK — Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) bersama Satuan Intel Korps Brimob (SIB) melakukan kerja bakhti untuk penghijauan, Kamis (14/10/2021), di kawasan Jalan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wadansat Intel Brimob, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Antonius Dwi Haryanto,
beserta anggota Sat Intel Korps Brimob, dan Ketua Pembina K3D Bowo, di dampingi Ketua Umum K3D Ibnu serta anggota K3D lainnya.

“Artinya, dengan adanya kerja bakti ini, maka pekerjaan kita akan terasa lebih ringan. Selain itu, kerja bakti adalah salah satu contoh interaksi di masyarakat atau bisa disebut juga interaksi asosiatif yang terus terjaga bersatu serta kebersamaan,” ujar Wadansat Intel Brimob, AKP Antonius Dwi Haryanto.

Antonius menambahkan, bahwa tujuan dari kerja bakti ini, selain untuk menjaga kebersihan, juga untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya antara Satuan Intel Korps Brimob (SIB) dengan Komunitas Kampung Kita Depok (K3D).

“Jadi, dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan di area Jalan Juanda, agar terlihat asri selalu dan nyaman bagi kita semua. Apalagi, di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pembina K3D Bowo, di dampingi Ketua Umum K3D Ibnu membenarkan, bahwa dengan diadakan kegiatan ini, untuk membersihkan di wilayah Jalan Juanda, dan terutama membersihkan lingkungan. Sebab, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan khususnya, di Jalan Juanda Kota Depok ini.

“Jadi dengan dilakukan kegiatan ini, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Hal tersebut dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit,” pungkasnya. FALDI