Pimpin Sertijab Kasatreskrim, Ini Kata Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto

MELAWI, wartajurnalis.com – Polres Melawi menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Melawi. Sertijab tersebut digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (25/10/2021) siang.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan Kasatreskrim yaitu Pejabat Lama AKP Muhammad Ginting, S.H., M.H (Jabatan barunya Kapolsek Tebas Polres Sambas Polda Kalbar) dan Pejabat Baru AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K., M.H (Jabatan lamanya yaitu Kanit I Sisidik Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Kalbar).

Dihadiri Pejabat Utama Polres Melawi dan Kapolsek Jajaran Polres Melawi, Upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya mengatakan salah satu sistem pembinaan karier anggota Polri yaitu melalui mutasi.

“Mutasi merupakan hal yang biasa pada jenjang kepangkatan, baik secara rutin maupun insidentil, berdasarkan kebutuhan organisasi, pembinaan karier, pemberian pengalaman dan peningkatan kemampuan anggota Polri,” jelas AKBP Sigit.

Lanjutnya, “Seluruh anggota berkesempatan yang sama dalam mutasi baik tour of duty (TOD) maupun tour of area (TOA). Mutasi merupakan penempatan anggota yang tepat pada jabatan yang tepat sesuai kompetensi dan prestasi tugas yang dimiliki oleh seluruh anggota Polri,” ungkapnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yaitu AKP M. Ginting selama menjabat sebagai Kasatreskrim di Satker Polres Melawi dinilai sangat baik dan sangat berdedikasi serta memiliki loyalitas terhadap tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kasatreskrim di Satker Polres Melawi.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari AKP M. Ginting yang telah setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas di Polres Melawi.

“Terima kasih kepada AKP M. Ginting telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sangat baik selama menjabat sebagai Kasatreskrim. Kepada pejabat yang baru segera kuasai job description. Saya yakin dan percaya melalui pengalaman yang telah dimiliki dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik pula di Satker Polres Melawi ini,” tuntasnya.
Humas:polres
Melawi: oktavianus

(Sopian koto )