Pitut: Saya Maju Kembali Di Pilkades Sui. Raya Karena Dorongan Masyarakat

Pitut Dwi Yugono, S.E. petahana Pilkades Desa Sui.Raya, Kec. Sui. Raya, Kab. Kubu Raya menegaskan bahwa dirinya maju untuk kedua kalinya karena ingin melanjutkan program-progam yang sudah dilakukan selama 6 tahun menjabat Kepala Desa Sui. Raya, selain itu, menurutnya masyarakat juga masih banyak yang menginginkan dirinya memimpin Desa Sui. Raya kembali,
“Saya maju kembali karena ingin melanjutkan program-progam yang sudah saya kerjakan kurang lebih 6 THN saya menjabat, selain itu masyarakat juga masih banyak yang menginginkan saya untuk memimpin kembali.” Jelas Pitut D. Yugono dalam wawancaranya dengan media ini Sabtu 30/10/2021 saat berkunjung ke rumahnya.

Keinginan masyarakat itu, menurut Pitut karena masyarakat melihat selama 6 THN memimpin banyak hal yang sudah ia lakukan untuk kemajuan masyarakat Desa Sui. Raya.

“Enam tahun mengabdi di Pemerintah Sui. Raya, saya selalu berusaha memberi yang terbaik untuk masyarakat, baik pelayanan administrasi, pelayanan kesehatan, peningkatan gizi dan pengentasan angka stanting, itulah yang menjadi konsentrasi kami selama ini.” Jelasnya.

“Di bidang kesehatan kita sudah mengadakan pemberian bantuan makanan untuk ibu-ibu hamil dan menyusui, bantuan makanan tambahan untuk bayi dan balita melalui posyandu.” Jelasnya lebih lanjut.

Untuk jasa pelayanan kepada masyarakat yang sakit di Desa Sui. Raya, Desa Sui. Raya juga sudah menyediakan ambulance desa yang bisa digunakan secara gratis oleh masyarakat, gratis tidak dipungut biaya apapun karena ditanggung dana APBDES Sui. Raya.

Kalau ia terpilih kembali Pitut menjelaskan bahwa ia berwacana untuk membuat pelayanan Administrasi berbasis digital/web dengan aplikasi plestor, untuk mempermudah pelayanan administrasi sehingga pelayanan administrasi bisa di percepat.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah berkerjasama dengan pihak UNTAN untuk melakukan pelajaran tambahan bid. studi fisika, kimia, matematika dan B. Inggris bekerja sama dengan Fakultas MIPA, “Rencananya akan dilaksanakan tahun depan, semoga saya terpilih kembali agar program ini bisa dilanjutkan.” Harapnya.

Karena pembelajaran ini berbasis internet, menurut Pitut ia berencana program ini dibuat seperti program ruang guru yang ada di desa, ” Jadi peserta didik yang tidak datang langsung bisa menggunakan aplikasi seperti ruang guru.” Terangnya.

Ia juga berencana kedepannya program ini akan dikembangkan menjadi salah satu usaha BUMDes, juga sekaligus sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan para pemuda di Desa Sui. Raya.

Terkait upaya penanganan genangan air, ia mengatakan bahwa hal tersebut akan pihaknya kedepankan, “Akan kami intensifkan dan kedepankan perbaikan saluran-saluran air dan sarana jalan desa.” Jelasnya lebih lanjut.

Selain itu ia juga berencana akan mengentaskan jamban-jamban yang tidak layak, karena ia melihat masih banyak jamban-jamban masyarakat vyang tidak layak di desa Sui. Raya ini.

Ia juga berencana menggandeng pihak ketiga untuk perbaikan rumah-rumah yang tidak layak huni. “Tahun ini kita dapat 4 unit dari pemerintah kabupaten, kedepannya kita akan berusaha Kerja sama dengan pihak-pihak lainnya mungkin dengan partai politik atau anggota Dewan Kubu Raya dapil Sui. Raya untuk mengetaskan rumah-rumah tidak layak huni di desa Sui. Raya.” Jelas Pitut.

Mengakhiri wawancaranya ia berharap, masyarakat Desa Sui. Raya saat Pilkades nanti bisa menggunakan hak pilihnya, untuk memilih pemimpin 6 Tahun kedepan. (abr)