Polres Melawi Tangkap Pelaku Narkotika Jenis Shabu

MELAWI, Wartajurnalis.com — Polsek Kota Baru Polres Melawi berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di Jalan Provinsi Kota Baru Dusun Sawah Kas Desa Bina Karya Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi. Jumat (9/7).

WD (17) Laki-laki, Dusun Tebing Tinggi Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, SAM(23) Laki-laki, Dusun Suka maju Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, RY (27) laki- laki, Dusun Gelombang Desa Loka Jaya Kecamatan Tanah Pinoh Barat Kabupaten Melawi ditangkap personil Polsek Kota Baru di Jalan Provinsi Kota Baru Dusun Sawah Kas Desa Bina Karya Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K menerangkan penangkapan ke tiga pelaku ini berkat adanya informasi masyarakat. Mendapat info dari masyarakat Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Kota AIPDA Jusman Panggabean beserta anggota Polsek Kota Baru untuk menindaklanjuti informasi berikut.

Penangkapan ketiga pelaku ini berkat informasi dari masyarakat, ada seseorang dari kota Nanga Pinoh menuju ke Kota Baru dengan membawa barang yang diduga narkotika jenis shabu.

“Menindaklanjuti informasi masyarakat tersebut kami melakukan penyelidikan, dan pada saat berada di jalan Propinsi Kota Baru tepatnya di Desa Bina Karya anggota Polsek Kota Baru melihat dua orang yang mencurigakan dengan berboncengan menggunakan sepeda motor,” ucapnya.

“Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap orang tersebut WD dan SAM dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang yang diduga narkotika jenis shabu pada jaket jeans warna putih saudara WD,” terangnya.

“Saat dilakukan introgasi terhadap kedua orang tersebut mengakui jika barang yang diduga narkotika jenis shabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari Nanga Pinoh dan barang tersebut pesanan Sdr RY,” jelasnya.

“Adapun Barang Bukti yang kami dapat, satu paket yang diduga Narkotika jenis Shabu yang di bungkus menggunakan plastik klip transparan berat brutto 0,45 gram,” tutupnya.

Humas: polres
Melawi/arbain

Sopian koto