Pria Paru Baya Tewas Terperosok Kedalam Sumur Tua

KOTA DEPOK – Kapolsek Sukmajaya Ajun Komisaris Besar Polisi IGN Bronet Ranapati membenarkan, pihaknya mendapat laporan bahwa adanya pria paruh baya tewas masuk ke dalam sumur tua yang tidak berfungsi lagi, Minggu (9/6) petang, di kawasan lahan RRI di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

“Jadi, dari keterangan saksi korban bernama Kosasih (50) warga Sukmajaya, sudah berhasil dievakuasi diangkat dari dalam sumur ke permukaan sekitar dua jam,” ujar Bronet, kepad sejumlah pewarta, di kantornya.

Menurutnya, bahwa dari para keterangan saksi di lokasi kejadian menyebutkan korban saat itu tengah mencari daun pisang di lokasi. Ketika korban sedang mencari daun pisang, namun dalam proses pencarian di dalam semak belukar tidak mengetahui adanya sumur lalu terpelosok masuk ke dalam sumur tua tersebut.

“Jadi, ketika mencari daun pisang, korban menginjak alang-alang yang menutupi sumur hingga terjatuh kedalam sumur yang memiliki kedalaman belasan meter. Saat itu juga petugas langsung merapat kelokasi dan memproses evakuasi yang dibantu tim sar dari Damkar Kota Depok, selanjutnya jenasah sudah dibawa ke rumah sakit,” tutur Bronet.

Sementara itu, salah satu warga Mardi, menjelaskan, bahwa sumur itu tidak berfungsi atau digunakan lagi

“Jadi sepengetahuan kami, dahulunya disini ada rumah karena ada penertiban rumah itu dibongkar dan mensisakan sumur tua tersebut. Selanjutnya, guna menghindari hal kejadian terulang lagi maka warga memasang rambu atau tanda didepan sumur tua iitu,” jelasnya.