Walikota Buka Kegiatan Forum Renja Disdik

Walikota Buka Kegiatan Forum Renja Disdik

KOTA DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kamis (21/02/2019), di Wisma Hijau Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Jadi, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan program kegiatan 2020 yang mengarah pada peningkatan capaian target dari RPJ 2016/2021 yaitu meningkatnya akses layanan pendidikan sehingga tercapai rasio ideal siswa,” ujar Walikota Depok Mohammad Idris, saat membuka kegiatan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Thamrin menerangkan, bahwa pihaknya telah menetapkan 200 sekolah sebagai sekolah ramah anak. Sesuai dengan tema untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu dan berkarakter.

“Hal itu berkaitan dengan visi kota depok dan mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya saing. Yakni, program dari sekolah ramah anak adalah memberikan kenyamanan dan keamanan baik di lingkungan sekolahan hingga saat pulang kerumah,” ujar Thamrin.

Dia menjelaskan, bahwa program sekolah ramah anak juga harus dibarengi dengan etitud dan karakter tenaga pendidiknya, karena itulah, sekarang ini untuk tenaga pendidik khususnya yang masih honorer dilakukan psikotes dari hasil psikotes ini apabila ada yang menyimpang maka tidak akan diberi rekomendasi.

“Saat ini, Dinas pendidikan telah melakukan psikotes terhadap pengawas sekolah dan Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri di Depok, salah satu contoh sekolah ramah anak adalah SDN Anyelir , untuk sekolah swasta Cakra Buana. Namun untuk guru guru belum dilakukan. Maka dari itu, Disdik terus memberikan kenyamanan terhadap para siswa dan berharap dengan langkah ini pelecehan tidak terjadi,” pungkasnya.

FALDI