Garnus : Kadin Depok Dinilai Mati Suri

KOTA DEPOK — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Depok, dinilai mati suri. Karena, selama ini banyak warga yang belum mengenal kiprah dan keberadaan Kadin yang sebenarnya. Apalagi, masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang meruntuhkan sendi perekonomian khusus di Kota Depok ini.

“Jadi, menjelang Musyawarah Kota Pemilihan Ketua Kadin Kota Depok, yang rencananya akan diselenggarakan di akhir bulan November tahun ini, diharapkan agar Kota Depok dapat lebih maju dan membumi,” ujar Ketua Garuda Nusantara Kota Depok, Haris Fadillah, Jum’at (22/10/2021), di Sekretariatnya.

Sebagai Komisaris CV Plus62, Haris
mengingatkan, bahwa siapapun yang terpilih menjadi Ketua Kadin Kota Depok, agar tetap menjaga kondusifitas perekonomian kota. Karena, saat ini banyak pelaku usaha mikro yang ‘kembang-kempis’ akibat efek pandemi dan kesulitan modal.

“Jadi, pengurus Kadin Depok juga diharapkan memiliki terobosan baru guna mengangkat para pelaku usaha mikro ini. Sebab, usaha mikro adalah tulang punggung perekonomian nasional, dan khususnya di Kota Depok ini,” imbuhnya.

Haris menambahkan, bahwa sebagai wadah bagi bernaungnya para pengusaha, Kadin diharapkan juga mampu menjembatani generasi muda dalam hal wirausaha. Jadi, berapapun bakal calon yang akan berlaga, diharapkan agar pemilihan Ketua Kadin nanti berjalan fair dan kondusif.

“Artinya, kepengurusan Kadin ke depannya lebih mengedepankan kemitraan. Terutama dalam bermitra dengan para pelaku Usaha Mikro. Selanjutnya, saya selaku pengusaha baru, ketika ditanya siapa yang akan terpilih nanti? Saya akan katakan, saya netral dalam hal ini,” tandas Komisaris CV Plus62 itu. FALDI