Pakde Bowo : Kadin Depok Harus Bangkit dan Bersinergi dengan Kebijakan Pemkot

KOTA DEPOK — Jelang Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, pada 25 November mendatang, dan sekaligus pemilihan Ketua baru Kadin periode 2021-2026. Karena, Ketua Kadin yang lama, Miftah Sunandar, telah habis masa jabatannya per-10 Oktober 2021 lalu.

Sebagai bakal calon Ketua Kadin Kota Depok, Sungkowo Pujo Dinomo mengakui, bahwa dirinya sudah siap, bahkan juga yakin untuk mendaftar menjadi calon Ketua Kadin Kota Depok periode 2021-2026.

“Benar, saya akan menciptakan usaha mikro untuk mewadahi para pengusaha kecil di Kota Depok khususnya. Maka dari itu, saya yakin akan memenangkan Mukota Kadin ini. Karena, saya aktif bergerak di bidang lingkungan hidup dan keindahan Kota Depok,” ujar Pakde Bowo sapaannya, Jumat (22/10/2021).

Ia menyebutkan, bahwa jika terpilih menjadi Ketua Kadin, dirinya akan berusaha menggalang investasi dari dalam maupun luar Depok, bahkan sampai luar negeri. “Artinya, dengan potensi naiknya ekonomi di Depok sebenarnya tinggi, terutama level mikro, namun terkendala pengembangannnya. Untuk itu, saya yakin untuk maju membenahi semua ini,” ucap Bowo.

Bowo menambahkan, bahwa untuk menjadi ketua wadahnya seluruh pengusaha di Depok ini, maka Kadin Depok harus bangkit dan bersinergi dengan kebijakan Pemerintah Kota Depok agar perekonomian di Kota Depok mengalami kenaikan.

“Artinya, sebagai calon Ketua, dirinya punya visi-misi untuk lebih mendorong keterlibatan dari pihak swasta di dalam pemulihan ekonomi, khususnya di Kota Depok. Selanjutnya, agar lebih terstruktur berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemkot,” tandas
penggagas Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) itu. FALDI