Rangkaian Peringatan HUT Pramuka Ke 59 Sintang dimasa Pandemi Covid-19

Rangkaian Peringatan HUT Pramuka Ke 59 dimasa Pandemi Covid-19, tentunya sangat berbeda dari sebelumnya. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Kwartircab Kabupaten Sintang H. Junaidi, S.Sos., M.Si saat di temui Wartawan di Gedung Pramuka Kabupaten Sintang, Jumat pagi (14/8/2020).

Dijelaskannya, upacara ulang janji akan di gelar pada Jumat malam (14/8/202) di Gedung Cadika Sintang, dengan rencana peserta sekitar 80 orang dan di pimpin langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med.,Ph selaku pembina upacara.

Rencana peserta upacara ulang janji nanti mala sekitar 80 orang peserta, memang berbeda dari upaca upacara HUT yang lalu lalu. Kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini, jelas Junaidi, ketika di kunjungi wartawan.

Ia juga mengatakan semua rangkaian kegiatan mengutamakan Protokoler Covid-19.

Lebih lanjut di ungkapkan nya, kegiatan HUT Pramuka kali ini dirangkai dengan bakti sosial pembagian masker, kegiatan lomba video mengucapkan pembukaan UUD 1945, lomba video pengucapan dasa darma, dan lomba video pembuatan pioneering miniatur menara pandang tingkat penggalang dan penegak.

Kegiatan lomba lomba tingkat penggalang dan penegak di lakukan secara rekam video, ungkap Bapak bertubuh gempal tersebut.

Lebih jauh ia juga menjelaskan rangkaian kegiatan sosial aktif dilakaukan oleh insan pramuka Sintang yang mana telah dilakukan sejak bulan Juli lalu.

Kita dari sebelum-sebelumnya juga sudah melakukan kegiatan bakti sosial, seperti yang dilakukan di Kecamatan Dedai, Sintang seperti juga di Desa Sungai Ana, dan Desa Tertung karena memang juga saat itu ada bencana banjir kita periotaskan kegiatan ke daerah yang terkena banjir, pungkasnya. (H3N)