Vaksinasi serempak Kejaksaan Se-Kalbar, Upaya Hentikan Covid-19

Kejaksaan Se-Kalbar melaksanakan vaksinasi serempak selama dua hari berturut-turut tgl 18-19/10, menggunakan vaksin sinovac dan vaksin astrazeneca.

Di Kota Pontianak Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar dan terbuka bagi masyarakat umum.

Dalam wawancaranya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi,S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk pelayanan Kejaksaan Se-Kalbar kepada masyarakat Kalbar.
” Hari ini kita memberikan vaksin kepada masyarakat, kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kalbar. Ini juga merupakan bagian dari melaksanakan tugas negara atau tugas pemerintahan.” Kajati.

Menurutnya menghentikan penyebaran virus Covid-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja tapi tanggungjawab semua masyarakat, Kejaksaan tidak akan pernah berhenti melakukan upaya-upaya untuk terus menekan agar virus Covid-19 tidak menyebar dan menular lagi di masyarakat.

Disampaikan juga bahwa Jatah vaksin yang disuntikkan untuk kali ini sebanyak 700 dosis untuk 700 org,
“Kalau masih ada masyarakat yang berminat kita akan upayakan.” Jelasnya.

Media ini juga sempat mewawancarai Julita mahasiswi yang telah mendapatkan vaksin, ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menerima vaksin dari program yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Se-Kalbar ini. Menurutnya vaksin itu sangat penting, karena salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh.
“Vaksin itu penting sebagai upaya kita untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, selain itu perlu juga dibarengi dengan berolahraga dan makanan makanan bergizi.” Jelasnya.

Julita berharap masyarakat tidak takut dan ragu untuk divaksin karena ini salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sekaligus upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Terkait penggunaan anggaran covid, Kajati berpesan agar agaran digunakan secara optimal, Karena warga sangat membutuhkan. Ia juga berpesan agar jangan ada yang main-main dengan uang negara tersebut.

“Kita tidak mempersulit aparat pemerintah, kalau itu untuk kepentingan masyarakat silahkan, malah kita dorong agar serapan anggarannya bisa optimal, Tapi kalau ada yang main-main, kita juga tidak akan main-main, itu kita tindak tegas.” Terangnya.

Dalam kesempatan itu Kajati juga berpesan kepada media dan seluruh elemen masyarakat agar selalu memantau penggunaan uang negara tersebut, “Media dan seluruh elemen masyarakat, silahkan pantau penggunaan uang negara.” Pesannya.(kun)