K3D Jadikan Kolong Flyover ARH Taman Tematik

KOTA DEPOK — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, bersama Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) melakukan soft launching penataan sisi barat di bawah atau kolong Flyover Arif Rahman Hakim (ARH).

“Artinya, dari pemanfaatan ruang publik tersebut dilakukan untuk mempercantik dan mewujudkan Kota Depok yang tertib dan bersih. Untuk itu, kami buat taman tematik, ada sarana seni dan olahraga, ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris,
Selasa (11/1/2022), saat soft launching penataan kolong flyover ARH, Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa penataan kolong flyover ARH yang semula kumuh dari semerawutnya pedagang kaki lima (PKL) ini masih belum semua sempurna.

Jadi kedepannya, flyover ARH ini akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung baru pihaknya melakukan grand launching. Penataan yang sudah dilakukan ini berkat kolaborasi dari perangkat daerah dan elemen terkait sehingga dapat tertib, bersih, dan tidak kumuh, tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa nantinya pengawasan akan dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Selanjutnya untuk pendelegasian bisa diberikan ke komunitas atau pihak terkait, tentunya degan perjanjian.

Untuk itu, kami berharap kepada seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas yang sudah disediakan ini. Hal itu, tentunya agar tetap bersih, rapi dan tertib. Mari sama-sama kita jaga, karena penataan ini merupakan bentuk kolaborasi bersama dalam menyelesaikan permasalahan kota, imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

Sementara itu, Ketua Pembina Komunitas Kampung Kita Depok (K3D),
Pakde Bowo menambahkan, bahwa terdapat beberapa fasilitas di Taman Tematik kolong flyover ARH. Di antaranya taman lalu lintas, gym outdoor dan kantin. Kemudian, lapangan basket 3 on 3, lapangan futsal, serta taman selfie. Artinya, ini bukti bentuk partisipasi kami dalam membantu mendukung pembangunan di Kota Depok khususnya, pungkasnya. FALDI