Silvia Desty Rosalina Resmi Menjabat Kajari Depok

Silvia Desty Rosalina Resmi Menjabat Kajari Depok

BANDUNG-Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Tajudin Sutiawarman, S.H., M.H, memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Bahwa, saudara telah mengucap sumpah jabatan dan sumpah tersebut bukan hanya sebuah seremonial formal semata, melainkan suatu ikrar yang memiliki makna spiritual mendalam antara saudara dengan tuhan yang maha kuasa, yang kelak akan diminta pertanggung jawabannya.

“Oleh karena itu, saat amanah yang diberikan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta komitmen sungguh-sungguh untuk bekerja keras serta cerdas yang didasari dengan nilai Tri Krama Adhyaksa,” tegas Ade Sutiawarman.

Sementara itu, Mia Banulita yang mendapatkan promosi sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Jabar) mengakui, bahwa selama ini dirinya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari Kota Depok.

“Sebab, dirinya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kerap melakukan pendampingan hukum kepada Perangkat Daerah (PD),” ucap Mia.

Mia juga menceritakan, bahwa banyak kegiatan pendampingan yang sudah dilakukan bersama, semoga sampai akhir tahun bisa berjalan dengan baik. Pada intinya kondisi sinergitas yang sudah dijalankan Kejari dan Pemkot Depok saat ini dalam posisi terbaik.

“Hal itu, kami sama-sama membantu dan support Pemkot Depok, khususnya terkait tata kelola pemerintahan yang baik dari aspek pengolahan keuangan daerah,” papar mantan Kejari Kota Depok itu.

Sedangkan Silvia Desty Rosalina, selaku
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, yang baru Silvia Desty Rosalina, berharap agar seluruh pihak bisa bekerja sama.

Selanjutnya, usai pelantikan ini, saya akan langsung bekerja dan mengeksplorasi tugas dan fungi (tusi) yang ada di Kejari Depok.

“Terlebih di kota Depok ini, kita ketahui banyak sekali permasalahan- permasalahan maupun dinamika yang harus dihadapi,” ujar Silvia, Jumat (3/11/2023), yang sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Bidang Pemulihan Aset Nasional pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI).

Dia juga menambahkan, walaupun begitu permasalahannya bisa dihadapi bersama berkat hubungan baik antara Kejari Depok dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Semoga saat saya melaksanakan tugas sebagai Kepala Kejari Kota Depok, kita bisa berjalan seperti apa yang sudah dikerjakan selama ini,” pungkas Silvia.

Diketahui telah dilaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Diantaranya, Wahyudi, S.H., M.H., dilantik menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat; Mia Banulita, S.H., M.H., dilantik menjadi Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat; Zullikar Tanjung, S.H. M.H., dilantik menjadi Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat; Jasri Umar, S., M.H., dilantik menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat; Silvia Desty Rosalina, S., M.H., dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Depok; Wawan Kustiawan, S.H., dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka; Arief Indra Kusuma Adhi, S., M.Hum dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu; Yudhi Kurniawan, S.H., M.H., dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon; Dwi Astuti Beniyati, S., M.H., dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi;
Surya Budi Darma, S., M.H., yang dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Sunarto, S.Pd., S., M.H., dilantik menjadi Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat; Taufik Effendi, S., M.H., dilantik menjadi Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. (Din)